Kapan dan Bagaimana Event Olahraga Akan Kembali Setelah Pandemi?

  • by

Dunia sedang dikejutkan oleh tahun 2020 yang begitu suram dan menyedihkan dan yang masih kita rasakan sampai sekarang adalah pandemi virus korona yang sampai sekarang masih belum ditemukan jalan keluarnya. Sejak WHO sebagai badan kesehatan dunia menetapkan virus yang sudah menulari hampir seluruh dunia, semua negara menerapkan strategi untuk menghambat penularannya dan mengeluarkan kebijakan hidup bersih seperti mencuci tangan dan tidak memegang mulut, hidung dan mata karena satu-satunya cara penularan virus korona ini, kemudian juga diterapkan physical distancing sampai lockdown. Begitu lockdown terjadi, roda perekonomian pun melambat dan negara harus menggelontorkan uang untuk menghidupi rakyat yang tidak mampu hidup tanpa bekerja, sektor lain pun terkena imbas tidak terkecuali event olahraga. Semua olahraga tanpa terkecuali seperti sepakbola yang memiliki liga populer seperti liga Inggris, Liga Italia, Liga Jerman dan masih banyak lagi, kemudian ada basket dengan NBA dan liga eropanya bahkan sampai event olahraga balap mobil pun terkena imbasnya. 

Kapan dan Bagaimana Event Olahraga Akan Kembali Setelah Pandemi?

Ketidakpastian pun muncul dan pertanyaan di benak yang akan ditanyakan, kapan dan bagaimana olahraga akan kembali setelah pandemi yang sudah menjangkiti 2 juta penduduk dunia dan diyakini akan terus bertambah walaupun virus ini telah menjadi prioritas di seluruh dunia. Sempat di wacana kan untuk tetap menggelar pertandingan olahraga dengan syarat pertandingan digelar tanpa penonton, namun melihat penyebaran yang semakin cepat dan rumah sakit mengalami kelebihan pasien membuat rencana tersebut dibatalkan. Event olahraga yang di tangguhkan tentu saja juga mempengaruhi para penggemar olahraga yang gemar bermain di sports online yang sebagian besar pertandingan olahraga populer tidak bisa dimainkan yang tentu saja menyisakan kerinduan melihat dan bermain bersama tim atau olahraga favorit mereka. Banyak yang memberikan pendapat bagaimana seharusnya event olahraga tersebut tetap dilakukan di tengah pandemi namun hal yang terasa mustahil, karena di tengah virus yang begitu mudah nya menular ini para atlet pun agaknya takut untuk mengambil resiko walaupun pertandingan di terapkan tanpa penonton. Menurut para ahli, event olahraga bisa dilanjutkan apabila kurva dari pasien yang terinfeksi sudah menurun dan penularan virus dapat dikendalikan sebagai contoh Liga Jerman yang sudah memulai latihan ringan dan berencana untuk mempertimbangkan melanjutkan liga Jerman pada Mei bulan depan karena dinilai penularan di Jerman dapat dikendalikan dengan baik oleh pemerintah karena jumlah kematian yang sangat rendah serta pasien yang sembuh sangat tinggi, kemudian ada juga Liga Nikaragua yang tetap melanjutkan liganya yang tentu saja menjadi angin segar bagi para petaruh yang bermain di sports online. Selain itu beberapa olahraga yang tidak melibatkan banyak orang juga bisa dimainkan di situs kesayangan kalian salah satunya 7lux, jenis olahraga bisa kalian temukan adalah esports, darts, sepakbola dan masih banyak lagi. 

Memang kita semua menanti kehidupan berjalan normal kembali dan berharap pandemi ini segera berakhir dan bisa menjalankan aktifitas seperti biasa lagi, apakah setelah pandemi ini kehidupan normal akan berubah atau tidak, yuk tetap ikuti himbauan pemerintah untuk tetap mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun cuci tangan, menerapkan physical distancing dan tetap tinggal dirumah demi memperlambat penularan virus korona ini serta tentu saja buat para penggemar yang bermain di sports online supaya segera bisa bermain dengan tim favoritnya.

Kapan dan Bagaimana Event Olahraga Akan Kembali Setelah Pandemi?